Release Sosialisasi Magang Studi Independen Bersertifikat Batch 5 

Diposting Oleh | Mei 17, 2023 | Berita & Kegiatan

Jumat, 5 Mei 2023 Departemen Alumni & Career Center melakukan kegiatan Sosialisasi Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 5 yang dibawakan oleh Ibu Regina Dewi Hanifah selaku Manager dari Alumni & Career Center Universitas Bunda Mulia (UBM). Kegiatan ini berlangsung secara online via google meet yang dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi UBM. 

Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karir. Manfaat dari program ini adalah memperluas jaringan hingga ke luar Program Studi dan Universitas, eksplorasi pengetahuan dan kemampuan di lapangan, menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan terkemuka. MSIB Batch 5 merupakan bagian dari Kampus Merdeka sebagai program persiapan karir yang komprehensif untuk mempersiapkan generasi terbaik Indonesia.

Pada kegiatan sosialisasi MSIB Batch 5, Departemen Alumni dan Career Center menjelaskan apa yang dimaksud dengan Magang Studi Independen Bersertifikat Batch 5 ( MSIB ). Dalam program MSIB ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk melakukan magang atau kursus dengan proyek akhir di perusahaan kelas dunia seperti Teknologi, Kesehatan & Pelayanan, Badan Usaha Milik Negara, Lembaga Multilateral & Non-profit, Jasa. Mahasiswa/i nantinya akan berkesempatan merasakan bekerja sesuai dengan minat dan bakat mereka secara langsung sehingga merasakan kesempatan terjun di dunia industri secara langsung selama 6 bulan lamanya secara luring. 

Saat ini, sudah ada 725.000 Mahasiswa yang sudah terdaftar dan memiliki akun kampus merdeka, 14.000 sekolah dari seluruh Indonesia telah menerima manfaat dan bantuan pengarahan, 3.000 organisasi dan perusahaan telah mendaftarkan diri sebagai mitra, 1.300 perguruan tinggi telah berpartisipasi diberbagai program kampus mereka ini. Dan UBM menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk memaksimalkan pendaftar dari Universitas Bunda Mulia kegiatan sosialisasi ini dimulai lebih awal agar mahasiswa dapat menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran MSIB. Departemen Alumni & Career Center berperan sebagai jembatan mahasiswa/i untuk pelaksanaan program MSIB Kampus Merdeka, dengan memberikan bantuan pendaftaran, pendampingan pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan.

675 kali dilihat, 3 hari ini